Teman itu, ya Teman

Tahukah kau yang paling ajaib dari teman-teman gila-ku? Mereka terlalu mudah mengakui dosa-dosanya! Hahaha. Ini bukan lelucon. Ini kehormatan yang akan selalu terjaga. Seperti malam ini, setelah tak ada yang ingat kapan tepatnya kami terakhir bertemu dan menertawai kebodohan diri sendiri.

Meja pertemuan kami yang biasanya sudah tak ada. Seingat saya, venue terakhir adalah deret tongkrongan proletar di Jembatan MERR (Middle East Ring Road). Ya, memang selalu di situ sih tempatnya. Setoran saya saat itu adalah skripsi, yang belum tuntas di penghujung semester sebelas. Berarti sudah lama sekali, yang kira-kira Januari – Februari tahun ini. Dan, malam ini kami baru tahu tempat itu lenyap. Sejak jalur barunya di Jl. Arif Rahman Hakim dibuka, yang entah sejak kapan sudah tak lagi penting diingat-ingat.

Dan, adegan paling mengharukan sepanjang pertemuan ‘rutin’ yang tak pernah dijadwalkan sejak masa kuliah hingga malam ini, adalah sapaan saat bertatapan: “Apa kabarrrrr?!?”

Haru. Ternyata, kami yang dulu masih bisa berdelapan kini hanya bisa berempat. Ternyata, satu di antara teman kami sudah menikah diam-diam. Hahaha. Ternyata, masih saja ada yang belum lolos dari jerat skripsi. Ternyata, ada yang satu melanjutkan S2 di ITS satu lagi di ITB. Ternyata, kata mereka saya tak kunjung susut tapi satu teman senang bukan kepalang karena ia naik 1 Kg. Ternyata, ada yang naik jabatan. Ternyata, ada yang LDR antar provinsi. Ternyata, terlalu banyak kabar baru malam ini. Ternyata, setelah malam ini kami ingat umur!!!

Mengapa banyak “ternyata”? Sesungguhnya, teman itu tetaplah teman. Kita tetaplah masing-masing. Adakalanya pada suhu yang sama akan menyatu atau benar-benar saling lupa, walau sekedar menanyakan kabar. Begitulah.

Sampai jumpa di pertemuan tak terduga selanjutnya. Hati-hati di jalan, ya! :’)

Iklan

Opo Jaremu?

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s