Bertemu ≠ Bersama

Kau harus tahu betapa aku bahagia saat mengerti perbedaan bertemu dan bersama. Keduanya beda makna. Kau mau tahu apa yang kutahu?

Aku bersamamu bisa jadi tak sama dengan aku bertemu denganmu.

Seperti aku dan temanku yang menyebalkan, yang sibuk dengan gadget-nya saat ada di sampingku. Sekalipun duduk berdua atau lebih banyak dari itu, aku tidak merasakan pertemuan dengannya. Itu hanya kebersamaan. Sama-sama berada di tempat yang sama tanpa merasakan hal yang sama. Tak ada artinya.

Aku bertemu denganmu sama dengan aku ada dalam dirimu dan kau dalam diriku.

Seperti aku dan temanku yang tak pernah perlu menanyakan apa yang akan dibicarakan selanjutnya dan setelahnya. Bertemu itu menghadirkan dirimu sepenuhnya dan diriku seutuhnya. Sederhananya, lihat saat kita bertemu teman serumah, teman sekolah, dan teman bermain. Tidakkah mengherankan banyak topik remeh yang tak pernah habis dibicarakan? Karena di sana ada pertemuan, maka setiap rasa punya aliran yang sama.

Nah, adakah pertemuan tanpa kebersamaan?

Itu hanya hatiku dan hatimu yang punya jawabannya. Mungkin saja hatiku juga hatimu dapat bertemu jika perantara kita menghendakinya. Aku masih ingin bertemu denganmu dan bersamamu. Hanya dua saja. Sederhana.

Iklan

Opo Jaremu?

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s