Iri-irian

Ada yang iri sama saya, ga? Yakin deh, saya juga iri sama siapa saja yang iri sama saya. Orang bilang saya tinggal di Jerman enak, asyik, seru. Percayalah, itu keyakinan sepihak. Ga kepedean di-iri-kan banyak orang, sik. Kapan hari juga ada yang nulis di dinding facebook saya, bilang saya ini TKW. Nah, udah terasa ga enaknya?

Besok saya harus ke sekolah setelah libur natal dan tahun baru, berangkatnya pukul 7:00. Bisa dibayangkan gelapnya seperti apa kalau matahari saja munculnya pukul 8:52. Sepagi itu barengan anak-anak sekolah, yang sebagian dandanan mereka gaul mampus. Setibanya di halte terakhir musti jalan dulu, santainya 10 menit sampai. Pulangnya lari. Kelas saya selesai 10:00 dan bus bakal datang 10:11. Kurang beruntung jika saya sudah nangkring di halte terlalu cepat, karena menunggu 1 menit saja itu sakit. Dingin. Di suhu sekarang ini hidung ga sempurna cara napasnya. Jadi, percaya ga kalau semua jarum jamnya orang Jerman ada di angka yang sama? Percayalah. Biar tahu juga, kenapa ada mitos bahwa orang-orang di negara maju jalannya cepat.

Sampai bulan keempat di sini, saya masih sering ga ngerti orang serumah ini tepatnya ngomong apa kalau pas ngumpul semua. Saya senyam-senyum aja, ga paham. Tahu kan ribetnya bahasa Jerman? Kalau ga tahu gapapa juga sik, maklum. Nah, makanya cuma di medsos semacam facebook dan twitter saya bisa merasakan ada di negeri sendiri. Masalah bahasa ini yang jadi pertimbangan saat saya ingin menikah dan melanjutkan hidup bersama di Jerman. Misal jodoh saya ada di Indonesia, emang suami saya nanti bersedia tinggal di negara yang bahasanya susah begini? Hahahaha. Kayak serius aja mikirnya.

Ini tadi niat tidurnya sejak pukul 9, tapi gagal. Pesan saya, kalau iri bikin sakit hati, ga usah iri deh. Nasi pecel itu sempurna.

Iklan

2 Comments Add yours

  1. ihwaniqbal berkata:

    coto makassar itu (lebih) sempurna. hhee

Opo Jaremu?

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s