Lovember

Ini adalah bulan ketika facebook mulai membanjiri diri dengan foto salju dan pasar natal. Di situ saya galau. Rasanya, ngilu itu sebagian dari efek samping kenangan.

Dari sekian deret bulan masehi, memang November bulan yang paling saya suka. Bukan karena banyak yang mengucapkan selamat ulang tahun atau persiapan menyambut trend bikin resolusi di tahun baru nanti, tapi karena setiap tahunnya, November lah yang paling suka memberi kejutan. Dari November saya paham, kita ini akan menua bersama kenangan-kenangan. Halah.

November dua tahun lalu saya mulai berkenalan dengan salju. Kristal-kristal air dari langit yang menyepuh bumi menjadi putih bersih ini begitu memesona, tapi ternyata ia pula yang menjadi sebab kulit saya luka-luka. Musim salju adalah waktu dimana bibir saya (dan sekitarnya) pecah sampai berdarah, garis luar kedua mata saya juga sesekali berdarah. Mimisan pun sudah jadi langganan. Sedangkan mandi adalah cara utama untuk mendeteksi di mana ada luka baru pada tubuh saya. Frostbite membuat saya benci musim dingin, tapi indahnya hamparan salju menjadi hadiah dari Tuhan untuk setiap kesakitan.

Ada hal-hal yang tidak menyenangkan terjadi, tapi kemudian hari justru kita syukuri. Seperti di pagi yang gelap ketika kaki saya harus menancapkan diri ke gundukan salju baru. Ambles. Lalu melangkah lagi, melubangi gundukan berikutnya. Memang ini tidak menyebabkan sepatu basah, tapi dinginnya mampu menembus sampai sepatu saya yang tebal. Setelah rintangan itu selesai dilalui, masih ada 30 menit menunggu di luar sampai pintu sekolah saya dibuka. Pada -9 ºC yang membuat saya semacam siap mati itu ada seulas senyum. Sungguh, keindahan yang dipuja-puji manusia dari negeri tropis ini sejatinya pedih.

November tahun ini saya semakin yakin atas rencana kembali ke negara bersalju. Tapi, riilnya memang ada berita yang lebih keren, sih. Bukan soal salju lagi, tapi laut. Iya, lautan kenangan. Eaaaa.

 

 

 

 

Iklan

Opo Jaremu?

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s