Terong Pedas Manis [Resep]

Akhir-akhir ini terong menjadi idola saya. Selain karena murah, dia juga bertekstur lembut dengan rasanya yang manis. Sayur yang sederhana ini diapakan saja tetep enak enak aja loh.

Selain terong krispi yang mudah dan tentu saja uenak dan praktis, saya juga mengarang formula baru untuk mengolah si terong. Tapi, kalaupun olahan saya ini ternyata ada nama lain yang lebih dulu, berarti memang saya tidak tahu resep-resep masakan tahan air. Heheheh.

Monggo…

Bahan: terong

Bumbu: bawang merah, bawang putih, cabe rawit, gula merah, garam.

Cara memasak:

  1. Goreng terong.
  2. Haluskan semua bumbu lalu ditumis, terus tambah sedikit air.
  3. Masukkan terong ke tumisan bumbu yang berair.
  4. Selesai.

Kalau makan ini, biasanya saya ga pake lauk lagi. Gini udah cukup banget. Dan, kemarin saya ke pasar Sadang Serang terus dapet terong ungu yang sekilonya cuma Rp 6.000 doang. Belum ada rencana buat bosen sik emang 🙂

DSCF1041
Rasanya, aduh, jangan ditanya. Hahahha.
Iklan

3 Comments Add yours

  1. ndu.t.yke berkata:

    Kayaknya sih enak. Dimakan sama nasi anget & krupuk putih 😀

  2. Ria Angelina berkata:

    Enak kasih teri Medan dikit mantap..

    1. Novida D Airinda berkata:

      kalau mau ditambah ikan-ikanan lain juga tambah enak, Mba. ayam atau tahu pun juga tambah uenak 😀

Opo Jaremu?

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s