Review Goulash ala Suis Butcher

Buka puasa kali ini saya berkesempatan ke Suis Butcher cabang jalan Riau, warung menengah yang menjual steak dan sebangsanya. Memang ga lagi pengen makan nasi, sih, jadi ya nongkrong di sini oke lah.

Ternyata doi punya menu goulash shop, pake distempel “must try!” pula. Jadilah saya kepincut memilih menu ini. Sebenarnya bukan karena hasrat ingin bernostalgia dengan masakan Hungarian ini, tapi lebih tertarik untuk membandingkan. Hahaha.

Penampakannya oke sih

Tidak butuh waktu lama bagi Mas Waiters mengantar pesanan, datang lah semangkok mungil goulash yang dihidangkan dengan sepotong baguette panggang.

Pertama, goulash di sini lebih cerah dan lebih encer. Agak kurang sreg, tapi saya ga mau berekspektasi terlalu jauh. Apalagi dari aromanya, bakal disesuaikan sama lidah Indonesia nih kayaknya. Harus nendang gitu.

Kedua, rupanya rasa pun cukup lucu, semacam perpaduan saus bolognese dan kuah ikan sarden kalengan. Terlalu kuat juga untuk disebut soup. Manisnya banget buat lidah saya. Oke lah kalau dimakan sama roti panggang yang gurih, masalahnya cuma dikasih sepotong doang. Alangkah lebih nikmat jika dimakan pakai nasi atau pesan saja pasta polosan.

Ketiga, isiannya ada daging, kentang, dan beberapa cuil paprika hijau, yang masing-masing saking lembutnya cukup diemut saja. Hmmm, mungkin isian yang diskip seperti umbi seledri dan batang daun bawang besar bikin rasanya jadi beda.

So far, untuk penampakan dan printilannya, saya jadi maklum kalau dibandrolnya IDR 22.5 mah yah. Cukupan lah, enak dan tidak untuk dibandingkan. Suis Butcher punya rasanya sendiri.

Sebenarnya goulash pun banyak variasinya. Jadi pasti beda rasa Eropa dan Indonesia. Susah kalau mau sama mah, beda tanah.

Bakar sedotan, dimainin, terus difoto deh

Oiya, karena tax 10% dan service 5% jadi silakan aja kalau mau ngobrol lama di sini. Ga akan disindir kok. Tempatnya asyik, juga bisa mainan sama lilin di mejanya. Hehe.

Iklan

Opo Jaremu?

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s