Resep Ayam Geprek Vegan

Sekarang lagi hits banget yang namanya ayam geprek, dari yang gandengan sama mercon sampai bledek pun ada. Intinya sih sosoan meyakinkan rasa ayam gepreknya pedas buanget gitu. Tapi semoga ga sepedas kenanganmu bersamanya.

Nah, buat kamu yang ngiler sama si ayam geprek tapi ga mampu beli ayam, entah itu karena uang habis buat bayar utang, punya alergi dengan unggas, atau vegetarian, jangan bersedih. Saya punya resep buat kalian. 

Cekidot yaw…

Bahan utama: tahu

okey, kenapa tahu? karena doi punya rasa yang sederhana. tingkahnya ga aneh dan sangat mudah beradaptasi. pasti cocok untuk pendamping masa depan. eaaaa.

Neee, it’s true. Tahu adalah pengganti ayam terbaik dan termurah. Kalau kamu mau tekstur si tahu jadi unik, coba bekukan dulu di freezer. Dia akan memadat dan berongga. Sensasinya lain lagi. Ini soal selera sih, jadi ya suka-suka aja.

Pelengkap: terigu dan tepung beras (3:1)

keduanya berfungsi sebagai penyebab dari kekriukan tahu yang bakal digoreng. jangan lupa, perbandingannya tiga : satu. untuk bumbunya cukup haluskan ketumbar biar ada sensasi daging gitu dan bawang putih. Kalau sudah, goreng deh si tahu yang sudah dilumuri tepung-tepungan berbumbu ini.

Sebenarnya jauh lebih gampang pakai tepung bumbu sih, toh murah juga harganya. Tapi, hidup yang terlalu mudah itu kadang bikin bosan untuk dijalani, Cuy. Iya, ga? Hahahaha.

Sambal: cabai rawit dan bawang putih

Buat orang Jawa, ini namanya sambel korek. Bahannya cuma rawit dan bawang putih, terus disiram minyak panas. Jessssss, gitu bunyinya nanti. 

Akan lebih sedap lagi kalau ada kemangi atau daun jeruknya. dan, untuk hasil terbaik bisa ditambahkan vetsin loh. Asli ini, ga boong wkwkwk.

Yeay! Udah. Jadi. Gitu doang. Gampang, kan? 🙂

Btw saya ga menambahkan garam dalam resep, soalnya kalau ga pake juga gpp sih. Mungkin memang saatnya kita diet garam. Pilihan hidup itu kadang memang sulit. Tapi, kita harus tetap berani memilih…

Iklan

Opo Jaremu?

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s