Nongkrong Bahagia di Waroeng Idea’s

Ajakan teman buat ketemuan rasanya jadi petaka saat kere temporer sedang melanda. Apalagi kalau janjian meet up di kafe, duh, ku tak sanggup.

Seringkali saya menggiring opini dengan halus, “kita ketemuan di taman aja, ya. Bawa bekal, jadi biar kayak piknik beneran. Oke, ga, tuh?” Yes, sebagai anak milenial kita tidak boleh ragu melakukan tindakan preventif, daripada tekor berkepanjangan ye kaaan…

Nah, kalau sudah begini biasanya saya dan teman-teman survey (harga makanan dan minuman) kafe mana yang bisa menerima keadaan kami ini. Bisa ngepoin akun instagramnya, minta rekomendasi teman lain, bahkan blog walking.

Dan kali ini, saya rasa Waroeng Idea’s menjadi pilihan yang menjawab kebutuhan serta sesuai dengan kondisi keuangan. Cek dulu daftar menu dan harganya.

Slideshow ini membutuhkan JavaScript.

See!

Meskipun pakai nama “waroeng”, tapi venue Waroeng Idea’s ini di atas gedung, loh. Lantai 4 sebuah hotel di Kiaracondong, tepatnya. Hotel apa? Ya, Hotel Idea’s. Gokil, kan?! Selain bisa makan bahagia, kita juga bisa menggalau bersama menatap langit dan jajaran gunung-gunung yang hanya dipisahkan oleh kaca.

Tempat ini nyaman banget. Cukup luas. Bisa lah menampung 100 pengunjung. Terus, bisa bikin betah gitu sama angin-angin yang menghembuskan aroma kenangan–yaelaaah. Mungkin ini salah satu tempat asyik bisa dipilih buat ngobrol berdua, atau melamun sendirian saja. Atau, selfie juga? Boleh….

IMG_20180427_152408-01

IMG_20180427_165354-01

Dan, seperti kebanyakan tempat makan, mereka pasti punya dong menu ‘best deal’. Di sini makanan yang banyak diidolain tuh iga bakar dan sup buntut. Terus, pas kitanya mau order menu itu, dijawab sama masnya. “oh, maaf, habis.” Baiklah. Jadi, kalau ke sini dan pengen nyobain 2 sajian andalan itu jangan pas sore, ya, Good People.

Sebetulnya kami tiba di sini sore hari juga demi menatap langit senja. Ini tuh tempat yang mengakomodasi cara menyusuri cakrawala di Kota Bandung soalnya. Apalagi view Waroeng Idea’s ini jelas banget bisa lihat gunung paling hits yang legendanya saya kenal sejak SD, Tangkuban Perahu.

Cuma sayang, sore itu lagi mendung. Jadi, ya, ga ada semburat senja untuk dipuja. Nah, pas hati lagi pasrah gini tiba-tiba tampak ada pesawat lewat. Ya ampun, suasananya mendadak sendu. Sore itu juga saya sudah merencanakan suatu hari bakal balik lagi ke sini. Sendirian. Sambil menikmati sepi yang riuh di dalam pikiran dan perasaan.

IMG_20180427_153756-01

Akhirnya beberapa menu pun kami pesan. Tapi ga ada yang dimakan sampai mejanya penuh. Demi apa? Ya, untuk difoto dan dibagikan, dong. Sebagaimana kabar baik, sudah selayaknya disampaikan kepada yang membutuhkan.

Coba tebak, yang ada di meja itu menu apa aja?

Tapi yang pasti soal rasa ga perlu ditanya, enaaaaak. Jika rasa itu datang dari kenyamanan berapa banyak uang yang dikeluarkan, kafe ini melebihi ekspektasi.

IMG_20180427_165900-01

Satu yang bikin kafe ini beda dari yang dipunya hotel-hotel kebanyakan, yaitu mereka tidak menyediakan minuman beralkohol. Buat emak-emak, bapak-bapak, pasti merasa aman dong, ya, bawa anak-anaknya ke mari. Cuma, ya, mungkin hanya masih ada asap rokok saja. Hehe.

Kalau Hotelnya, Kak?

Memang ga lengkap rasanya kalau cuma duduk-duduk cantik di kafe yang ada di loteng hotel, tapi ga menilik hotelnya yang bintang 2 ini. Jadi, mari kita jalan-jalan ke lantai bawah letak kamar-kamar itu menyambut siapa saja yang datang. Ada tiga tipe tersedia, tapi soal harga tergantung kita lewat mana bookingnya. Kan, kadang suka ada diskonan gitu. Jika mengingat letaknya yang cuma beberapa ratus meter dari stasiun Kiaracondong, hotel ini layak dipertimbangkan.

IMG_20180427_181547-01
superior roomnya super bener, ya. cuma Rp200-an ribu/malam
IMG_20180427_182202-01 (1)
executive room ini Rp400-an ribu/malam
IMG_20180427_182747-01
ini yang deluxe-nya. kalau beruntung bisa dapet harga kurang dari Rp600rb/malam

Asyik juga kalau bisa staycation di sini. Ku ingin seharian di Waroeng Idea sepanjang jam operasionalnya. Terus kalau malam meresapi kedamaian di kamarnya. Kerjaan hari-hariannya bakal melamun, mikir, nulis sambil mikir, terus lanjut melamun lagi. Gitu aja 😀

Info lebih lanjut bisa ke:

Alamatnya Jln. Ibrahim Aji 414 Bandung, Jawa Barat / Telp. (022-2733-3220)

Iklan

Opo Jaremu?

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s